CAR FREE DAY Indonesia



Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan pasti sudah tidak asing lagi dengan event yang satu ini. Car Free Day (CFD) ini adalah Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang bertujuan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Biasanya diadakan pada hari minggu pagi atau hari libur.

CFD yang juga populer dengan istilah sunday morning, sunmor, atau bahkan sunmori ini banyak orang yang memandangnya sebagai sebuah kesempatan untuk melepas penat sekaligus menghirup udara segar bersama orang terkasih setelah sepanjang minggu bekerja atau kesibukan lainnya.

Banyak sekali yang menghabiskan waktu dengan berjogging, bersepeda, bermain bulu tangkis, sepak bola, dance, basket dan berbagai macam olahraga lainnya. Atau bahkan sekedar bercengkerama sembari cuci mata.

Selain itu banyak sekali diadakan event-event olahraga untuk menyemarakkan suasana car free day.
Seperti contohnya; Senam massal, Running Party, Fun walk, atau tempat berkumpulnya para komunitas Street workout.

Di tengah kerumunan masyarakat juga dijumpai para pedagang kaki lima yang menjajakan barang atau makanan serta para pekerja seni yang ikut pula mengais rezeki. Dan bahkan sering dimanfaatkan oleh para aktivis yang mengambil kesempatan untuk menyebarkan pahamnya kepada para pengunjung.

Hmm.. Apapun itu, semua sepakat ajang ini lebih memberikan kebahagiaan bagi banyak orang dengan cara yang sederhana. Bagi anda yang hobi datang ke acara car free day, jangan lupa selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya yaa..

video:



Jadi kalian termasuk yang pro atau kontra terhadap CFD ini? tolong komentar di bawah yaa..Terima kasih.

©2019

Komentar