Profil Liza Natalia

Profil Liza Natalia

Liza Natalia Sari Hasnoputro lahir di Jakarta tanggal 18 Februari 1976 adalah seorang instruktur, aktris, model, dan penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Sempat bermain dalam beberapa film layar lebar dan juga sinetron televisi swasta nasional.




Film layar lebarnya berjudul Romantini yang tayang di tahun 2013. Selain sebagai executive produser bersama suaminya, dia juga tampil secara singkat sebagai sekretaris dari Anang Hermansyah. Pemeran utama dalam film ini adalah Ashanty yang sekaligus merupakan adik iparnya. Sedangkan sinetronnya berjudul Cintaku di rumah susun dan berperan sebagai Siti Zubaeda. Dari semua film itu, Liza selalu berusaha memperkenalkan olahraga senam maupun zumba kepada pemirsanya.

Sebagai penyanyi dangdut, dia telah menelorkan dua buah album. Album pertama bertajuk Cincin yang dirilis pada tahun 2002 dan album kedua bertajuk Pasukan Joget yang dirilis pada tahun 2008. Album ini menghantarkan Liza meraih penghargaan AMI Awards 2009 kategori "Artis Solo Wanita/Duo/Grup Dangdut Terbaik" di bidang dangdut konvensional. Albumnya sendiri terpilih sebagai album terbaik dalam penghargaan tersebut.

Selain itu, dirinya juga kerap tampil dalam berbagai iklan produk yang ditayangkan televisi dan majalah. Pemilik tubuh ideal ini telah lama menjadi instruktur senam, sehingga beberapa iklan yang dilakoninya berhubungan dengan produk kebugaran.

Liza sangat piawai dalam berbagai macam jenis senam, seperti aerobic, salsa, kizomba dan lain-lain. Saat ini Liza merupakan seorang Brand Ambassador Zumba Indonesia yang bertugas memperkenalkan olahraga senam zumba kepada masyarakat luas. Sejak November 2018, ia mempunyai lisensi resmi untuk mengajar berbagai macam gerakan zumba, yakni Zumba Basic, Zumba Toning, Aqua Zumba, Zumba Sentao, Zumba Gold dan Zumba Gold Toning.

Istri dari Yusuf Khyber Hasnoputro dan Ibu dari Queennara Latiza Brillians dan Kinggara Marqueyoz Sucahyo ini juga kerap melakukan acara amal di sela-sela kesibukannya. Keluarga Liza Natalia juga memiliki hobi berolahraga, namun sementara ini tak satupun yang mengikuti jejak ibundanya untuk menyukai senam zumba.

Berikut video dan ulasan lengkapnya. Selamat menyaksikan.
©2019



Komentar